400 Dosis Vaksin Pertama untuk Dusun Terpencil di Sidoarjo

288
Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi bersama Forkopimda ketika mengunjungi Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Buduran. Mereka gelar baksos dan vaksinasi/foto/istimewa-ins.

Sidoarjo-Pijaronline.net-Vaksinasi Covid-19 akhirnya menjangkau wilayah terpencil di Sidoarjo yakni Dusun Kepentingan, Desa Sawohan, Kecamatan Buduran. Pihak Dinas Kesehatan Sidoarjo melakukan vaksinasi 400 dosis tahap pertama kepada warga setempat, Sabtu (21/8).

Akses menuju desa bisa melalui jalur darat dan jalur sungai. Medannya sulit. Hanya perahu dan motor bisa menjangkaunya.

Jalan darat hanya jalan setapak. Lebarnya sekitar dua meter diapit tambak. Untung, jalan sudah dipaving dan sebagian beton. Jalannya pun berliku. Bila tidak hati-hati kendarai motor, bisa terperosok ke tambak.

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi bersama Forkopimda Sidoarjo mengunjungi dusun tersebut untuk menggelar bansos dan vaksinasi massal.

“Seluruh masyarakat Sidoarjo harus mendapatkan vaksinasi Covid-19. Tidak terkecuali Dusun Kepetingan yang terpencil ini,” kata Subandi.

Pemda Sidoarjo akan menjangkau dusun-dusun terpencil untuk vaksinasi. Tujuannya agar herd immunity atau kekebalan kelompok di Sidoarjo segera terwujud. Selain itu, pihak pemda dan Forkopimda menggelar bansos membagikan sembako.

“Inilah kepedulian Pemkab Sidoarjo dan Forkopimda. Gotong royong membantu masyarakat agar tidak terpuruk akibat pandemi Covid-19,”ucapnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan kegiatan ini sebagai wujud sinergi antara Forkopimda dan Pemkab Sidoarjo. “”Pelayanan kepada masyarakat Sidoarjo tidak pandang bulu. Meski didaerah terpencil sekalipun, mereka berhak mendapatkan pelayanan,” katanya.

Pemkab menyediakan 400 dosis vaksin tahap pertama untuk vaksinasi Covid-19 kepada warga Dusun Kepetingan.

“Semua daerah harus di vaksinasi, sejauh apapun sepanjang diwilayah Sidoarjo akan kita kejar untuk melakukan vaksinasi,”ucapnya. (ruf/ins)