Ada Pos Koboi di Terminal Purabaya

383
Pos pelayanan Polresta Sidoarjo yang ada di Terminal Purabaya. (Foto: Antara)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Para penumpang yang menggunakan Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru,Sidoarjo, akan mendapati pemandangan berbeda saat libur Natal dan Tahun Baru. Pasalnya, di terminal keberangkatan ada posko ala koboi.

Posko ini merupakan Pos Pelayanan Operasi Lilin Semeru 2019 yang didirikan Polresta Sidoarjo yang memang berkonsep koboi. Polresta Sidoarjo ingin menciptakan suasana yang lebih dekat dengan masyarakat. Dengan konsep ala koboi, pos layanan ini cukup menarik perhatian.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan, pos yang didirikan di Terminal Purabaya ini memang sengaja dibentuk dengan konsep ala koboi. Hal ini upaya untuk menghilangkan rasa takut masyarakat saat membutuhkan bantuan polisi di dalam pos layanan tersebut.

“Dengan mengambil konsep ala koboi diharapkan masyarakat tidak sungkan atau takut untuk datang menikmati berbagai layanan gratis yang ada di dalam pos layanan kami ini,” ujar Zain Dwi Nugroho, Selasa (25/12).

Di pos layanan ini ada layanan ruang istirahat yang dilengkapi pendingin ruangan, kursi pijat, hingga minuman gratis. Semuanya disediakan di dalam pos layanan ini. Tentunya juga dilengkapi sarana CCTV untuk memonitor situasi dan kondisi Terminal Purabaya.(dan)