Ada rekaman CCTV Tenggelamnya 3 Siswa SMPN 5 Sidoarjo

595
Rekaman CCTV menunjukkan siswa SMPN 5 menolong kawannya yang berada di tepian sungai. (Foto: Makruf/ Pijaronline.net)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Tiga korban yang tenggelam di Sungai Pucang, Jenggolo, Sidoarjo, telah ditemukan. Mereka adalah siswa SMPN 5 Sidoarjo. Ketiganya adalah Akhmad Dafaldi Baihaqi dan M.  Ruli.Kurniawan. Keduanya ditemukan pada Kamis (13/2) dengan waktu yang berbeda. Sedangkan  M. Nuh Achsan alias Aan ditemukan Rabu (12/2) lalu pukul 20.30 WIB.

Pencarian Akhmad Dafaldi Baihaqi dan M.  Ruli.Kurniawan dimulai pukul 07 00 WIB, Kamis (13/2). Tim Marinir Taifib,  SAR, Tagana, relawan, dan warga bahu- membahu.

Ketika wartawan Pijaronline.net di lokasi,  Tim Taifib sudah menyisir lebih dulu.  Tim sudah melintasi jembatan dekat makam Desa Manyar. Sedangkan Tim SAR dengan dua perahu karet menyisir sebelum jembatan.  Mereka berjalan berjajar melebar seperti menjaring ikan.

Sekitar pukul 10.00, Tim Taifib membuahkan hasil. Menemukan jenazah korban Ruli.  Pencarian terus berlanjut.  Pukul 14 45 WIB, tim menemukan jenazah Defaldi.

Dalam tragedi ini,  ada bukti rekaman CCTV yang diambil dari belakang toko Indah Bordir. Ternyata  ada lima anak.  Dua di dalam sungai dan tiga membantu dua korban keluar dari sungai di tepian.  Terlihat sungai dangkal.  Tapi mengapa sungai itu tersebut bisa menelan tiga korban sekaligus.(ruf)