Aji Santoso Sudah Kantongi Pemain Baru Persebaya

434
Pelatih Persebaya Aji Santoso. (Foto: pssi.org)

Surabaya, Pijaronline.net – Usai menduduki posisi runner up di Liga 1 2019, Persebaya bersiap untuk formasi untuk musim depan. Namun Pelatih Persebaya Aji Santoso belum membocorkan hal tersebut.  Alasannya, sejumlah pemain masih dalam masa kontrak dan berakhir pada akhir Desember dan Januari 2020.

”Kami mohon Bonek dan seluruh suporter Persebaya bersabar. Kami akan mengumumkan pemain untuk musim 2020 pada waktunya,” kata Aji Santoso, seperti dilansir dari Persebaya.id.

Menurut mantan pemain Persebaya ini, seluruh pemain yang ada di Persebaya kontraknya berakhir 31 Desember atau bahkan akhir Januari 2020. Jadi dia  baru bisa mengumumkan siapa saja yang bertahan saat kontrak lama itu berakhir. Demikian pula siapa saja pemain baru Persebaya, juga baru bisa diumumkan setelah kontraknya berakhir di klub lama.

Kendati demikian, Aji Santoso tidak memungkiri jika sudah memiliki pemain incaran. Bahkan Persebaya sudah berkomunikasi secara intens dengan pemain-pemain tersebut.

Aji Santoso meminta pendukung Persebaya serta seluruh pihak untuk bersabar sampai waktu pengumuman tiba.

”Kami bertekad meraih hasil yang lebih baik tahun depan. Tentu saja, dimulai dengan skuad yang lebih kuat. Kami mohon Bonek bersabar untuk menanti siapa saja pemain Persebaya untuk musim 2020, karena kami harus menghormati kontrak yang sedang berjalan,” jelasnya.

Menurut Aji, ada beberapa pemain yang sudah ia rekomendasikan. Pelatih asal Kepanjen, Malang itu memastikan pemain-peman yang direkomendasikan sesuai dengan kebutuhan tim. Bukan karena nama besar dari pemain itu sendiri.

Sinyal bahwa Aji Santoso tidak tergantung dengan nama-nama besar pemain terlihat dari sembilan laga menangani Persebaya. Dengan komposisi tidak ada perubahan dari sebelumnya, sembilan laga terakhir Aji Santoso menjadikan Persebaya tim kuat belum terkalahkan. Tujuh laga dimenangkan, dua laga lainnya berakhir imbang.

Menariknya, dari sembilan laga itu, Aji selalu menampilkan komposisi pemain berbeda-beda setiap laga. Tidak ada nama besar pemain di Persebaya yang mendominasi.

“Kami tentu mengambil pemain karena kebutuhan tim. Kedua, juga ada budgeting-nya,” ucap Aji Santoso.

Menurut Aji, kalau memang pemain tersebut dibutuhkan, angka juga menemukan titik temu. Menurutnya tidak murah dan tidak mahal. Artinya sesuai dengan kemampuan pemain, walaupun akan dinego.(dan)