BNI Bantu 600 Test PCR Kepada Gugus Tugas Anti Covid-19 Sidoarjo

411
Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin ketika menerima bantuan 600 test PCR dari BNI. (Foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Rabu (24/6),  Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Kabupaten Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menerima bantuan dari Tim BNI Berbagi di Pendopo Delta Wibawa. Bantuan tersebut merupakan salah satu program BNI berbagi Bersama Membangun Negeri.

BNI menyerahkan bantuan 600 alat test Polymerase Chain Reaction (PCR) yang digunakan untuk swab test covid-19 untuk masyarakat Sidoarjo. Bantuan diserahkan oleh pimpinan Business  Banking.

Nur Ahmad Syaifuddin yang juga  Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo menjelaskan, PCR dari BNI ini setelah swab dibawa BNI sendiri ke rumah sakit yang sudah ada kerjasama dengan BNI, hasilnya diteruskan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.

“Bantuan dari BNI ini yang bekerjasama dengan gugus tugas se-Jawa Timur, hari ini penyerahannya ada di Kabupaten Sidoarjo, kami berterima kasih kepada BNI yang telah berkontribusi dan bersinergi dengan gugus tugas untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” jelas Wabup.

Menurut Sumadi, Pimpinan Bisnis Banking BNI, melalui program BNI berbagi Bersama Membangun Negeri, BNI menyumbangkan 30.000 test PCR untuk seluruh Indonesia.

“Kami dari BNI untuk Provinsi ada bantuan untuk sumbangan swab sebanyak 2000 di beberapa Kabupaten/ kota, untuk sidoarjo ada 600 test PCR, kalau untuk seluruh Indonesia kami menyumbang 30.000 test PCR,” jelas Sumadi.

“Dan sebelumnya kita juga ada bantuan untuk penanganan covid ini senilai Rp 130, 2 milyar, selain itu dari serikat pekerja kita juga melakukan swadaya untuk bantuan covid,” sambungnya. (ary)