Bus Pariwisata Vs Truk Kontainer Tabrakan, 8 Luka Berat

419
Kecelakaan bus pariwisata dengan truk kontainer di di Jalan Raya Probolinggo-Jember, Sabtu (11/1) (Foto: suarasurabaya.net)

Lumajang, Pijaronline.net – Bus rombongan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lumajang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Probolinggo-Jember. Tepatnya di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Sabtu (11/1). Akibat kejadian itu, 8 orang mengalami luka berat.

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar mengatakan, kecelakaan itu melibatkan bus dengan truk kontainer. Kecelakaan bermula saat bus pariwisata yang membawa rombongan Dinkes Lumajang itu melaju dari arah Probolinggo.

Setibanya di TKP, lanjut dia, bus mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun ternyata dari arah berlawanan ada truk kontainer yang sedang melaju, sehingga kecelakaan pun tidak dapat dihindari.

“Dari informasi yang saya dapatkan ada sekitar 7-8 orang mengalami luka berat. Belum tahu data pastinya. Karena tadi fokusnya masih pertolongan utama kepada korban. Untuk kontainernya kosongan, nggak ada muatannya,” kata Adewira, seperti dilansir Radio Suara Surabaya.

Adewira menambahkan, korban kecelakaan sudah dibawa ke rumah sakit setempat. Peristiwa itu sempat membuat arus lalu lintas di sekitarnya lumpuh, karena kendaraan berada di tengah jalan. Petugas pun berjibaku mengavakuasi kendaraan agar lalu lintas kembali normal.

“Kendaraan bus sudah dievakuasi. Tinggal menunggu derek untuk kendaraan beratnya. Jadi jalur yang masih tertutup dari arah Lumajang-Probolinggo. Kita masih berusaha maksimal, mudah-mudahan tidak butuh waktu lama,” jelasnya.(dan)