Cegah Covid-19, Kunjungi Mapolresta Sidoarjo Disemprot Disinfektan

364
Mapolresta Sidoarjo disemprot disinfektan untuk antisipasi penyebaran Covid-19.
Mapolresta Sidoarjo disemprot disinfektan untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Sidoarjo. Pijaronline.net – Langkah antisipasi mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Sidoarjo terus dilakukan. Salah satunya di Mapolresta Sidoarjo di Jl. RA. Kartini. Jumat (27/3/20), satu unit truk pemadam kebakaran (Damkar) menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan  mapolresta.

‘’Ini sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di Mapolresta dan Samsat Sidoarjo,’’ kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji.

Penyemprotan disinfektan itu tidak hanya bangunan mako, tapi juga  Masjid As Siddiq, kendaraan-kendaraan dinas, dan bahkan masyarakat  yang berada di mako.

Lebih lanjut Sumardji mengatakan,”Kami juga menyediakan  botol hand sanitizer di setiap pintu ruang mapolresta  dan pengukur suhu badan (gun thermometer). Kami juga memasang tenda sterilisasi di pintu gerbang,’’ ujarnya.

“Setiap orang yang masuk ke mako, lebih dulu diukur suhu badanya. Selanjutnya, mereka harus melewati tenda sterilisasi yang akan menyemprotkan cairan disinfektan ke anggota badan selama 15 detik. Pemasangan tenda sterilisasi itu untuk meminimalisir penularan  Covid-19 di kawasan Mapolresta Sidoarjo,” pungkasnya.

Tenda sterilisasi itu tertutup plastik. Seluruh anggota Polresta Sidoarjo termasuk pimpinan, pejabat utama, hingga masyarakat yang masuk mapolresta harus disemprot disinfektan di dalam tenda.

Bagaimana komentar pengunjung mapolresta? Mereka menyambutnya positif dan mendukung upaya petugas Polresta Sidoarjo.  “Bagus sekali upaya sterilisasi Covid-19 di Mapolresta Sidoarjo. Kami masuk harus disterilisasi lebih dulu. Antisipasi penyebaran Covid-19 memang tanggung jawab kita bersama,’’” ungkap Wahyu Triatmojo, seorang pengunjung.(ary)

Tenda sterilisasi Covid-19 juga disediakan di Mapolresta Sidoarjo.