Culinary Journey Angkat Cita Rasa Masakan Madura

417
Salah seorang tim kuliner Grand Mercure Surabaya City menyiapkan Wedang Kobbhu. (Foto: Rizky)

Surabaya, Pijaronline.net – Jaringan hotel Accor Group kembali menggelar Cullinary Journey. Kali ini mereka menghadirkan cita rasa Pulau Madura. Ada dua menu andalan yang dihadirkan, yakni Nasi Madura dan Wedang Kobbhu.

Program Culinnary Journey ini digelar sepanjang tahun dengan menampilkan keragaman sajian masakan dan cita rasa olahan para tim kuliner lebih dari 120 restoran di hotel-hotel jaringan Accor di Indonesia.

Di tahun ini, Accor Hotels Jawa Timur menghadirkan kembali Culinary Journey East Java untuk kelima kalinya.Festival kuliner ala Accor Hotels ini diadakan di Grand Mercure Surabaya City, Senin (13/1).

Acara yang mengangkat kuliner Pulau Madura ini menghadirkan Bupati Bangkalan Abdul Latief Amin Imron.

“Kami punya komitmen untuk meningkatkan pariwisata di Bangkalan. Salah satunya dengan festival kuliner masakan Madura ini,” ungkapnya.

Menurut bupati Bangkalan, pihaknya sangat mendukung bila Accor Hotel melakukan investasi dengan mendirikan hotel di daerahnya. Ia bahkan akan memudahkan proses perizinannya. Apalagi, di Bangkalan belum ada hotel berbintang.

Selain itu,untuk menarik wisatawan, pihaknya akan mengadakan berbagai event wisata. Salah satunya adalah lomba karapan sapi. Nantinya Bangkalan akan menjadi tuan rumah tetap karapan sapi Piala Presiden. “Karena lapangan atau tempat karapan sapi yang paling memadai ya hanya di Bangkalan,” tukas Abdul Latief Amin Imron.

Bupati Bangkalan juga menyempatkan diri untuk membuka lomba sambal Madura yang diikuti ibu-ibu.

Sementara,  GM Grand Mercure Surabaya City Rachmad Suwardi mengatakan, menu khas Madura ini dalam ditemukan di 10 hotel jaringan Accor Hotel di Jawa Timur.

“Sambil menikmati Nasi Madura dan Wedang Kobbhu, para tamu juga dapat menikmati berbagai kenyamanan fasilitas hotel,” pungkasnya.(dan)