Dana Bantuan Operasional PSBB III Rp 26,2 M untuk 2086 RW se-Sidoarjo Dicairkan

428
Dana bantuan operasional PSBB III untuk RW se-Sidoarjo senilai Rp 26,2 M cair. Tampak Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menyerahkan secara simbolis bantuan Rp 3 juta per RW itu kepada seorang wakil RW. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sidoarjo menyalurkan bantuan dana operasional PSBB III senilai Rp 6,258 miliar untuk 2.086 RW se-Sidoarjo. Dana ini disalurkan  melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) di setiap kantor kecamatan. Dan, setiap RW memperoleh bantuan Rp 3 juta.

Pada Rabu (3/6), dana  Rp 3 juta disalurkan serentak kepada  RW se-Sidoarjo. Dana itu dari APBD Sidoarjo . Tujuannya membantu meringankan biaya operasional posko dan penyediaan makanan dan minuman selama PSBB  di RT- RW.

Ketua GTPP Covid-19 Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menyerahkan secara simbolis bantuan dana operasional PSBB III kepada RW di Kantor Kecamatan Sidoarjo, Rabu (3/6.). Dia berharap dana bisa diberikan kepada  para petugas di check point RT dan untuk kebutuhan konsumsi.

“Saya datang untuk menyaksikan dan ingin memastikan   dana bantuan untuk operasional RW ini betul-betul sudah cair. Total ada 2.086 RW dan nilainya  Rp 6,258 miliar. Dana ini kita kepada setiap RW yakni Rp 3 juta untuk operasional posko relawan yang ada di RT-RT di bawah RW,” jelasnya.

Nur  mengatakan bantuan ini  murni untuk operasional PSBB di RW. Dan, tidak ada kaitannya dengan Kampung Tangguh. “Jadi saya tekankan di sini bantuan uang Rp  3 juta itu tidak ada hubungannya dengan Kampung Tangguh. Bantuan ini murni untuk  relawan posko di  RW dan RT yang telah berjuang bersama-sama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sejak PSBB ke-1 sampai sekarang”, tambahnya. (ary)