Dana Pribadi, KORPRI Sidoarjo Bantu Paket Sembako Senilai 1,47 M

530
Dari dana pribadi, Korpri Sidoarjo membantu paket sembako senilai 1,47 M pada masyarakat tidak mampu terdampak Covid-19. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Peduli dampak Covid-19, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Kabupaten Sidoarjo memberikan bantuan 6.974 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu.

Menariknya dana bantuan sembako itu berasal dari dana pribadi para pegawai yang dipotongkan dari gajinya.

Bantuan itu sembako berisi beras 5 kilogram,, minyak goreng 2 liter, gula 2 kilogram, dan mie instan. Disalurkan kepada korban pemutusan hubungan kerja, pasukan kuning, pekerja kebersihan pasar, tukang becak, dan tukang parkir.

“ KORPRI Sidoarjo peduli.Sasaran bantuan kami warga miskin di luar PKH (Program Keluarga Harapan) non BNPT (Bantuan Pangan Non Tunai),  dan warga  terdampak Covid-19. Nilai setiap paket Rp. 150 ribu. Total nilainya 1 miliar 47 juta rupiah”, katanya.

Lebih lanjut Zaini mengatakan dia meminta maaf apabila jumlah paket sembako tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada di lapangan. “Dana bantuan sembako itu dari dana pribadi para pegawai Pemkab Sidoarjo, bukan dana APBD,’’ ujarnya. (ary)