Diprediksi Covid-19 Bakal Naik, 200 Lansia Divaksin

498
Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Sasha Ahmad Muhdlor Ali ketika meninjau vaksinasi Covid-19 kepada para lansia di Kantor Kecamatan Krembung/foto/istimewa.

Sidoarjo-Pijaronline.net– Sebanyak 200 lansia menjalani vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Krembung, Kamis (24/6/21).

Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Sasha Ahmad Muhdlor Ali memberikan semangat kepada mereka. Meski sudah di-vaksin, mereka harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Bapak-ibu yang sudah berusia lanjut ini seperti orang tua kita sendiri. Kita harus menjaga dan merawat kesehatannya. Orang tua ibarat jimat hidup. Karena itu, kita harus mendahulukan vaksinasi,”sambutan Sasha pada acara vaksinasi dan Mini Lokakarya Lintas Sektor oleh Puskesmas Krembung.

Kegiatan ini juga melibatkan kepala desa, penggerak PKK tingkat kabupaten, kecamatan dan Desa tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sasha berpesan, melalui kegiatan lokakarya, dia berharap kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan di masa pandemi Covid -19, meningkat.

“Saat ini tingkat keterisian bed atau BOR di RSUD mulai penuh. Kita harus waspada dan disipilin menjalankan protokol kesehatan,” tutur Sasha.

Diprediksi puncak kenaikan Covid – 19, kata Sasha akan terjadi pada Agustus.

“Warga Sidoarjo dimohon tetap di rumah saja, bila tidak ada keperluan mendesak. Bila sakit ringan tidak perlu ke rumah sakit, diobati di rumah saja. Karena saat ini kondisi rumah sakit penuh pasien Covid,’ jelasnya. (ruf/inf)