Dua Caleg Partai Garuda Blusukan ke Rumah Warga Ajari Hidup Sehat dan Nyoblos

208
Dokter Berlian ajari warga hidup sehat dan cara nyoblos yang benar/photo/dok

Surabaya-Pijaronline.net. Dua calon legislatif (Caleg) dari Partai Garuda, dr. Berlian Aniek Herlina, caleg DPRD Provinsi Jawa Timur nomor urut 3 dan Romlah, SKep Ners, caleg DPRD Kota Surabaya Dapil I nomor urut 1 menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Jalan Tambak Wedi Langgar, Gang Rajawali No.17, Surabaya pada Jumat (29/12), sekitar pukul 13.00.

Perawat Romlah ketika nelakukan cek darah kepada warga/photo/dok

Kegiatan ini sebagai bukti bahwa dua caleg tersebut sangat peduli kepada rakyat. Mereka tidak mau rakyat terganggu kesehatannya. Mereka turun lapangan dan cek langsung kesehatan rakyat–dan mengingatkan bagaimana cara hidup dan makan makanan yang sehat.

“Meski kami belum terpilih, tapi setidaknya kami tetap harus peduli pada kesehatan mereka. Menjaga bagaimana cara hidup sehat dan makan makanan yang sehat. Karena, di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Sehat memilih caleg yang betul-betul peduli rakyat. Kami hadir setidaknya berusaha menjadi caleg ideal mereka,” kata Dokter Berlian didampingi Perawat Romlah.

Dua calon legislatif (Caleg) dari Partai Garuda, dr. Berlian Aniek Herlina, caleg DPRD Provinsi Jawa Timur nomor urut 3 dan Romlah, SKep Ners, caleg DPRD Kota Surabaya Dapil I nomor urut 1/photo/dok

Kegiatan di Tambak Wedi Langgar tersebut banyak dihadiri warga. Tua dan muda. Anak-anak, remaja, dan dewasa. Lelaki dan perempuan. Mereka bergerombol mendengar dengan seksama wejangan kesehatan dari Dokter Berlian dan perawat Romlah. Selain itu, mereka berdua juga mengingatkan warga jangan lupa untuk hadir di TPS pada 14 Februari 2024. ”Coblos dokter Berlian, Caleg DPRD Jawa Timur nomor urut 3 dan Romlah, Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 2 dengan nomor urut 1,” kata Dokter Berlian.

Dokter dan perawat juga dengan senang memeriksa kesehatan warga. Mereka salah satunya mengajarkan bagaimana cara mengurangi kesemutan dan linu-linu. Caranya, ibu-ibu diminta mengangkat tangannya dan menggerakkan jari-jarinya seperti saat memeras santan atau memainkan gitar. Mereka terlihat senang dan tertawa saat melakukan senam jari-jari.

Dokter Berlian dan Romlah juga mengajari mereka cara membuka peluang usaha. Bila memiliki keahlian memasak, bisa membuat masakan yang enak dan dibuat packing yang menarik serta menjualnya via online. ”Bila kita kreatif, semuanya bisa dijual via online dengan memanfaatkan HP bapak dan ibu. Kini usaha tidak mengenal ruang dan waktu. Di mana pun bisa berjualan dagangan asalkan ada internet,” kata Dokter Berlian.

Caleg DPRD 1 Jatim, Partai Garuda, nomor urut 3, Dokter Berlian yang berkomitmen tetap amanah dan selalu memperjuangkan rakyat kecil/photo dok.

Kedua caleg ini juga mengunjungi rumah satu per satu dan persatu memperkenalkan diri. Mereka mensosialisaikan Partai Garuda dan cara mencoblos kartu suara dan menjelaskan perbedaan masing-masing warna kartu kepada warga. ”Dokter Berlian Aniek Herlina, caleg DPRD Provinsi,  kartunya biru nomor urut 3 dan Mbak Romlah., caleg DPRD Surabaya,  Dapil 2 Surabaya, nomor urut 1 kartunya hijau. Keduanya Partai Garuda” jelas Dokter Berlian. Warga mengerti. Mereka pun juga tertawa bahagia setelah diberi tahu pentinnya menjaga kesehatan. (ruf)