Dua Pengurus SRPB Jatim Raih Apresiasi dari Kwarnas Gerakan Pramuka

82
Dian Harmuningish dan Aslichatul Insiyah

Sidoarjo, PijarOnline.Net  – Hari Kartini merupakan hari yang istimewa bagi para perempuan Indonesia. Tak terkecuali bagi Dian Harmuningsih dan Aslichatul Insiyah. Kedua pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur ini mendapat apresiasi tingkat nasional. Penghargaan ini diberikan tepat pada peringatan Hari Kartini 21 April 2022, lalu.

Dian Harmuningsih sehari-harinya adalah Koordinator SRPB Jatim. Sementara, Aslichatul Insiyah menjabat sebagai Koordinator Bidang Kemitraan SRPB Jatim. Keduanya memang dikenal aktif berkegiatan di Pramuka, selain bidang kebencanaan yang ditekuni selama ini.

Tak salah jika Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengganjar keduanya dengan piagam penghargaan. Penghargaan ini sebagai apresiasi atas dedikasi dan kepeloporan perempuan Pramuka Indonesia yang mampu menginspirasi anggota Gerakan Pramuka lainnya. Mereka menerima penghargaan Perempuan Pramuka Inspiratif dalam rangka peringatan Hari Kartini 2022.

“Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2022, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberikan piagam penghargaan. Hal ini sebagai apresiasi atas dedikasi dan kepeloporan perempuan Pramuka lndonesia yang mampu menginspirasi anggota Gerakan Pramuka lainnya,” ungkap Sekjen Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, dalam surat undangannya.

Piagam Penghargaan diberikan kepada 25 orang kategori Anggota Dewasa dan 3 orang kategori Peserta Didik dari berbagai daerah di Indonesia. Uniknya, dua pengurus SRPB Jatim itu juga mewakili perempuan Jawa Timur yang menerima penghargaan tersebut.

“Peran serta anggota Gerakan Pramuka dalam pembangunan masyarakat merupakan salah satu implementasi dari Satya dan Darma Pramuka. Keikutsertaan anggota Gerakan Pramuka dalam pengarustamaan gender, perwujudan kesetaraan, dan keadilan gender, sebagai implementasi dari emansipasi wanita. Ini merupakan bagian dari kontribusi Gerakan Pramuka dalam pembangunan berkelanjutan,” jelas Bachtiar.

Selamat kepada Kak Dian Harmuningsih dan Kak Aslichatul Insiyah yang menerima penghargaan Perempuan Pramuka Inspiratif dalam rangka Hari Kartini 2022. Semoga mampu menumbuhkan semangat untuk terus berkarya, berbakti tanpa henti, dan mengabdi tanpa batas.(zki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here