DWP Sidoarjo Gelar Webinar Pencegahan Covid-19

365
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sidoarjo menggelar webinar dengan tema "Peran DWP Kabupaten Sidoarjo di Masa Pandemi Covid-19" di ruang Command Center (CoC) Dinas Kominfo Sidoarjo. Webinar diikuti para anggota DWP/foto/kom/istimewa)

Sidoarjo-Pijaronline.net-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sidoarjo menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada para anggotnya. Salah satunya, para anggota diminta untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Demikian seperti dikatakan Ketua DWP Kabupaten Sidoarjo, Ny Endang Achmad Zaini pada webinar dengan tema “Peran DWP Kabupaten Sidoarjo di Masa Pandemi Covid-19” di ruang Command Center (CoC) Dinas Kominfo Sidoarjo, Selasa (3/11).

“Webinar terkait Covid-19 agar anggota lebih paham tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Melalui kegiatan ini juga para anggota terus berupaya mencegah sebaran Covid-19,” kata Endang.

Lebih lanjut Endang mengatakan, masyarakat tidak boleh lengah pada sebaran Covid-19. Karena itu, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan.

”Memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak. Prokes ini harus dilakukan mulai dari keluarga sampai di lingkungan sekitar,” tegasnya.

DWP Kabupaten Sidoarjo terus mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya, kami menggelar webinar ini. Ini semua untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19,” ujarnya.

DWP juga melakukan kegiatan sosial antara lain pembagian masker kepada masyarakat. ”Seluruh anggota, kami himbau melakukan kegiatan sosial yang sama,” katanya.

Dalam acara ini, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, dr. Abdillah Segaf Alhadad, MM juga dihadirkan sebagai narasumber. Para anggota antusias mengikuti webinar dengan menggunakan aplikasi zoom meeting ini. Terlihat mereka antusias melontakan pertanyaan. Event ini berlangsung sukses mulai awal sampai akhir. (ruf/kom)