Empat Kadis Baru Dilantik Wabup Sidoarjo

488
Empat kepala dinas (Kadis) baru dilantik Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin. Salah satunya Dr. Tirto Adi, MPd yang semula Sekdis Pendidikan kini Kadis Sosial Sidoarjo. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Meski di masa pandemi Covid-19, roda pemerintahan Kabupaten Sidoarjo masih normal. Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin melantik empat kepala dinas (Kadis) di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (22/4).

Mereka adalah Reddy Kusuma, MA dilantik sebagai kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil), Dr. Tirto Adi, MPd sebagai kepala Dinas Sosial (Kadinsos),  Fredik Suharto, Sos, MM sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Ainun Amalia, S.Sos sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB).

Dalam sambutannya, Nur menyampaikan bahwa pelantikan para kadis ini sudah disetujui Mendagri. Dan para kadis yang dilantik ini juga harus bisa menciptakan inovasi untuk kemajuan Sidoarjo. “Jabatan yang sudah diamanahkan sebagai pimpinan tinggi pratama harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan Kabupaten Sidoarjo,” ucap Wabup.

Nur juga menyampaikan pesan kepada masing-masing pejabat. Dia meminta kepada semua pihak agar bergerak cepat dalam mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Sidoarjo.

“Kadis Sosial haus segera merapatkan barisan.  Cepat tanggap mengambil sikap, inisiatif dan aksi nyata dalam mengatasi permasalahan sosial yang timbul karena dampak Covid-19 saat ini,”  ucapnya.

Sedangkan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, dapat mengatur ulang penjadwalan dalam mensukseskan Pilkades baik secara konvensional maupun e-Voting, begitu juga dengan pelaksanaan Pilkada,” lanjutnya

“Kadisdukcapil, agar menyiapkan data kependudukan yang valid untuk mendukung pelaksanaan Pilkades dan Pilkada serta memberikan pelayanan yang optimal,” tegasnya Tambahnya.

Sementara, Kadis P3AKB, Nur memberikan masukan  agar bisa  meningkatkan peran perempuan serta perlindungan anak dengan target Sidoarjo sebagai kota layak anak. (ary)