FS Prodi Inggris Unitomo Gelar Flash Fiction Writing Camp

35
Panitia ketika membuka acara Flash Fiction Writing Camp yang diikuti siswa SMAN 19 dan SMA An Najiyah Surabaya/photo/dok

Ajari Siswa SMA Menulis Fiksi Bahasa Inggris

Surabaya-Pijaronline.net. Himaprodi Sastra Inggris – Prodi Sastra Inggris Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Surabaya, Jalan Semolowaru No.84, Surabaya bekerja sama dengan SMAN 19 Surabaya, menggelar Flash-Fiction Writing Camp (FFW Camp) untuk para siswa SMA di SMAN 19 Surabaya, Jalan Kedung Cowek No.390, Sabtu (17/2),

“Pelatihan penulisan Flash-Fiction (Fiksi Singkat) bermuara pada peningkatan keterampilan literasi menulis dalam bahasa Inggris yang luarannya adalah karya Flash-Fiction para Siswa dan mahasiswa yang di-antologi-kan,” kata Pembina Himaprodi Sastra Inggris, Rommel Utungga P., S.Hub.Int, M.Fil, kemarin.

Para peserta FFW Camp FS Prodi Inggris Unitomo Surabaya/photo/dok

FFW Camp ini diikuti oleh 45 siswa dari SMAN 19 Surabaya dan SMA An Najiyah. Acara dimulai pukul 07.30. Agendanya paparan tentang penulisan Flash-Fiction, praktik menulis Flash-Fiction, review hasil tulisan Flash-Fiction para Siswa, dan mahasiswa. Selain itu ada pemilihan Flash-Fiction terbaik. Sekitar pukul 13.30, acara diakhiri dengan lunch serta diselingi refleksi serta kesan dan pesan dari perwakilan peserta serta guru pendamping dari SMAN 19 dan SMA An Najiyah.

“Kegiatan FFW Camp memberikan ragam keterampilan literasi menulis yang belum pernah didapatkan oleh para siswa,” kata Kuncoro, SS,Pd, guru Pendamping SMAN 19.

Komentar sama diutarakan Nur Qibtiyah,SS, guru Pendamping SMA An Najiyah Surabaya. “Workshop singkat ini ternyata membuat para siswa bisa menggali potensi diri dalam bidang Literasi menulis,” jelasnya.

Para siswa juga berkomentar mendukung kegiatan ini. “Saya sangat menikmati pelatihan menulis Flash-Fiction. Kegiatan ini kali pertama saya ikuti. Saya memperoleh ilmu dan pengalaman yang bermanfaat dari kegiatan ini. Semoga tahun depan, kegiatan ini ada lagi,” kata Adinata, siswa kelas X SMAN 19.

Komentar yang sama juga dilontarkan Ailin, siswa kelas X SMA An Najiyah. ” Kegiatan FFW memberi pengetahuan dan pengalaman praktik yang menyenangkan dalam usaha meningkatkan keterampilan saya dalam menulis fiksi bahasa Inggris. Ini menjadikan saya penasaran dengan Fakultas Sastra Inggris,” katanya. Para peserta berharap kegiatan ini digelar lagi tahun depan. (kus/ruf)