Gara-gara Corona, Warkop Diobrak Polisi dan TNI

428
Petugas Polsek dan Koramil Taman mengobrak kerumunan massa di warkop dan cafe di wilayah Taman.

Sidoarjo, Pijaronline.net – Kamis (26/3/20), personel gabungan Polsek Taman  dan Koramil Taman merazia dan mengobrak warung-warung kopi (warkop) dan cafe di wilayah Taman, Sidoarjo.  Karena masih banyak kerumunan massa di tempat-tempat tersebut. Tujuannya antisipasi pemyebaran virus Corona, Covid-19 semakin menggila di Sidoarjo.

“Pembubaran kerumunan massa di warkop dan cafe itu hampir setiap hari. Tindakan kami mengacu pada maklumat Kapolri terkait langkah pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Kapolsek Taman Kompol Himmawan Setiawan.

Pembubaran massa tersebut kata Himmawan,  merupakan upaya kepolisian memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat di tengah penyebaran virus corona saat ini. “Jadi jangan disalahkan artikan. Kami sebenarnya melindungi masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Rabu (25/3/2020) malam, tindakan serupa juga dilakukan langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, yang mendatangi beberapa warkop di wilayah Kecamatan Sedati.

“Masih banyak pengusaha atau penyedia warkop dan cafe yang tidak mematuhi peraturan larangan berkerumun di tengah upaya pencegahan penyebaran Virus Corona,” jelasnya.

Karena itu, Sumardji meminta kepada semua pihak dan masyarakat, agar sementara ini bersedia mematuhi peraturan pemerintah dan kepolisian, supaya penyebaran virus corona dapat segera teratasi. (ary)

Sudah stop ngopinya. Lebih baik tinggal di dalam rumah.