Gedung SMPN 1 Balongbendo Terbakar

420
Salah satu ruangan SMPN 1 Balongbendo yang terbakar. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Sabtu (02/05,  gedung SMP Negeri I di Desa Wonokupang, Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, terbakar. Akibatnya, beberapa ruangan beserta perabotan ludes terbakar.

Menurut keterangan saksi, sekitar pukul 13.20 WIB, terlihat kepulan asap membumbung tinggi dari area tempat parkir sekolahan. Di situ banyak terdapat tumpukan kayu.

“Kebakaran diketahui anak saya sekitar jam setengah dua siang tadi. Apinya cepat sekali membesar dan akhirnya merembet ke semua bangunan,” kata Anik, istri penjaga sekolah di lokasi.

Dalam waktu singkat, api menghanguskan beberapa ruangan sekolah. Di antaranya satu ruang laboratorium, koperasi siswa, dua gudang. Suara ledakan juga mewarnai kebakaran tersebut.

Lokasi kebakaran berdekatan dengan Pos Pam Covid-19.  Petugas Polsek dan Koramil Balongbendo langsung tiba di lokasi kejadian. Tak lama berselang,  tiga unit mobil Damkar tiba di lokasi dan melakukan pemadaman api. Sekitar pukul 14.00, api bisa dipadamkan.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya bersama petugas dari TNI setempat langsung meluncur ke lokasi kejadian dan menghubungi petugas PMK di Kecamatan Krian.

“Syukurlah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Ini karena memang tidak ada kegiatan belajar mengajar, yang ada hanya penjaga sekolah dan keluarganya. Kerugian belum kami ketahui. Kami akan menyelidikinya,”  kata Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto yang juga sudah memerintahkan anak buahnya mem-police line lokasi kejdian. (ary)