Gus Muhdlor: Sidoarjo Segera Terbentuk Herd Immunity

268
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali ketika mengunjungi event vaksinasi di kantor DPD PAN Sidoarjo di Sekardangan/foto/istimewa.

Sidoarjo-Pijaronline.net- Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali yang akrab dipanggil Gus Muhdlor berkeyakinan sebentar lagi Sidoarjo akan terbentuk herd immunity. Itu karena, warga Sidoarjo sudah memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya vaksinasi anti Covid-19.

Demikian seperti dikatakan Gus Muhdlor ketika meninjau vaksinasi yang digelar DPD PAN Sidoarjo, Senin, (13/9) di kantor DPD PAN Sidoarjo di Sekardangan, Sidoarjo.

”Semua Parpol dan Ormas seperti NU serta Muhammadiyah ikut berperan aktif mendukung percepatan vaksinasi. NU nampak beberapa kali sudah menggelar vaksinasi massal. Bahkan, Hari ini (kemarin) Muhammadiyah mengajukan permintaan 7.000 dosis vaksin untuk anggota dan masyarakat umum. Kami akan segera memenuhinya,” jelasnya.

Lebih lanjut Muhdlor mengatakan saat ini permintaan vaksin cukup tinggi. Termasuk permintaan dari Muhammadiyah. Untuk itu, Muhdlor akan mengupayakan tambahan stok vaksin ke Kementerian Kesehatan RI.

” Dengan dukungan masyarakat sangat tinggi terkait percepatan vaksinasi ini, kami optimis dalam waktu dekat herd immunity di Sidoarjo bisa terealisasi. Targetnya 75 persen warga Sidoarjo sudah tervaksin,” tegasnya.

“Jadi semua yang kita usahakan dan upayakan telah membuahkan hasil. Karena itu, herd Immunity segera terbentuk. Ini akan mempercepat kegiatan pembelajaran tatap muka dan pemulihan ekonomi,” terangnya.

Muhdlor menghimbau kepada masyarakat yang belum ikut vaksin agar segera mendaftar. Karena CFR atau Case Fatality Rate (tingkat fatalitas kasus) antara yang sudah vaksin dan yang belum divaksin prosentase perbandingannya cukup jauh.

“Case Fatality rate yang sudah divaksin hanya 8 persen sedangkan yang belum divaksin 92 persen. Maka kami mendorong masyarakat untuk segera ikut vaksinasi,” ujarnya. (ruf/inf)