Hari Bhayangkara ke-74, 58 Anggota Polresta Sidoarjo Naik Pangkat

381
Upacara kenaikan pangkat 58 anggota Polresta Sidoarjo di Mapolresta Sidoarjo. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Sebanyak 58 anggota Polresta Sidoarjo mendapatkan kado istimewa pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020. Mereka ada kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat berlangsung melalui Upacara Korp Raport anggota Polri dan PNS Polresta Sidoarjo, di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, yang diikuti Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama dan kapolsek jajaran, pada Kamis (2/7).

Upacara kenaikan pangkat atau korp raport itu sendiri dilaksanakan secara virtual bersama dengan upacara yang sama di Mapolda Jatim yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si.

Kapolda Jatim Mohammad Fadil Imran menyampaikan, kepada seluruh anggota di jajaran Polda Jawa Timur, para Kapolres bersama anggotanya terus menjalin sinergitas dengan instansi terkait, penerapan secara maksimal dari protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Penerapan protocol kesehatan, guna mencegah Covid-19 salah satunya adalah pentingnya penggunaan masker bagi masyarakat.” jelasnya.

Sedangkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, usai upacara korp raport mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat. Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut hendaknya menjadi pelecut semangat untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam melayani masyarakat serta mengabdi sesuai dengan Tupoksi yang diemban pada satuan masing-masing.

“Tantangan kedepan bukan semakin mudah. Dengan pangkat baru yang saudara sandang saat ini membawa konsekuensi dan tanggung jawab yang lebih besar. Khususnya dalam berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesan Kombes Pol. Sumardji. (ary)