Hari ke-4 PSBB, Alasan Tidak Jelas, Dari Pasuruan Masuk Sidoarjo, Ditolak

613
Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji tampak memperhatikan ketika petugas menanyai pengendara motor yang memasuki Sidoarjo. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Jumat (1/5), merupakan hari ke-4 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sidoarjo. Masih banyak pengendara R2 (roda dua) dan R4 (roda empat) tidak mematuhi aturan PSBB sesuai Perbup No.32 Tahun 2020.  Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji mengecek beberapa pos check point penanggulangan Covid-19. Guna memastikan efektifitas pelaksanaan PSBB hari ke empat di Sidoarjo,

“Masih ada pengendara roda dua dan roda empat yang melanggar. Kami hanya menegurnya saja,’’ kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji di sela-sela pengecekan kesigapan beberapa pos check point PSBB Sidoarjo.

Di lokasi pos check point, Sumardji terlihat turut melakukan pemeriksaan terhadap pengendara R2 yang berboncengan, dan kendaraan R4 bernopol luar Sidoarjo.

“Ada juga yang datang dari Pasuruan masuk Sidoarjo dengan alasan tidak  jelas. Terpaksa, kami minta mereka balik pulang,” lanjutnya.

Sumardji juga meminta warga Sidoarjo agar tidak keluyuran ketika pukul 21.00 sampai pukul 04.00 karena ada jam malam. “Lebih baik di rumah saja. Jangan keluar rumah kalau tidak urgent sekali,” katanya. (ary)