HUT RI, Poltekkes Kerta Cendekia Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

97
Pemeriksaan kesehatan gratis oleh Poltekkes Kerta Cendekia,di Kodim Sidoarjo.

Sidoarjo, PijarOnline.net – Sekitar 200 orang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kerta Cendekia, Sidoarjo, Minggu (20/8), di Kodim 0816 Sidoarjo, Jalan Lingkar Timur, Desa Kemiri, Kecamatan- Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan sosial ini merupakan salah satu rangkaian dalam memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia dan memeriahkan fun bike yang diadakan Kodim 0816 Sidoarjo. Pemeriksaan kesehatan gratis ini meliputi cek tekanan darah dan gula darah.

Direktur  Poltekkes Kerta Cendekia Agus Sulistyowati mengatakan  bahwa kegiatan pemeriksaan gratis tersebut merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya.

“Dalam pelaksanaan pemeriksaan gratis antusiasme masyarakat cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah peserta dua kali lipat dari kegiatan sebelumnya,” kata Agus Sulistyowati.

Kegiatan ini dibuka oleh Komandan Kodim 0816 Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo. Turut hadir sebagai tamu undangan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, perwakilan Polresta Sidoarjo, serta mitra dari Kodim 0816 Sidoarjo

“Terima kasih kepada Poltekkes Kerta Cendekia yang telah berpartisipasi dalam kegiatan fun bike ini dengan pemeriksaan kesehatannya kepada masyarakat Sidoarjo,” kata Guntung Dwi Prasetyo.(zki)