Ika FISIP Unair Hibur Lansia di Griya Wreda Jambangan

167
Lansia ikut berjoget bersama para alumni FISIP Unair.

Surabaya, PijarOnline.net – Puluhan lanjut usia (Lansia) bergembira ria bergoyang bersama alumni FISIP Unair. Mereka tak malu-malu untuk maju ke depan panggung berdendang bersama.

Pemandangan ini terlihat dalam bakti sosial (Baksos) Ika FISIP Unair yang diadakan di UPTD Griya Wreda Jambangan, Surabaya, Sabtu (12/11).

Para penghuni Griya Wreda Jambangan ini mendapat bantuan kebutuhan sehari-hari maupun makanan kecil dan minuman. Hiburan musik dari berbagai penyanyi seperti Simpony Roseline Dion, siswa kelas VIII SMP Pembangunan Jaya 2, Sidoarjo, dan para pemain musik dari Pusat Olah Seni Surabaya (POSS), menambah kesemarakan acara ini.

Sekretaris Ika FISIP Unair Aliyudin berharap kegiatan baksos ini tak hanya sekali saja. “Tapi bisa menjadi kegiatan rutin. Entah sebulan, tiga bulan sekali,” katanya.

Pengurus Pusat (PP) Ika Unair Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Bantuan Sosial Dwi Wahyu Indrawati memberikan sambutan.

Sementara, Pengurus Pusat (PP) Ika Unair Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Bantuan Sosial Dwi Wahyu Indrawati berpesan kepada para penghuni Griya Wreda Jambangan untuk terus berkegiatan secara rutin agar bisa meningkatkan kualitas hidup mereka. “Saya berharap panjenengan terus sehat, terus berkegiatan nggih,” katanya.

Sedangkan Perwakilan UPTD Griya Wreda Jambangan Ratna mengatakan, jumlah penghuni Griya Wreda 184 orang. Mereka terbagi tiga kelompok. Yakni

mandiri, parsial, dan bedrest. Sementara, Perwakilan dari Rotary Club Surabaya Jembatan Merah Ericko berharap bisa terus mendukung kegiatan sosial seperti ini.

Selain mendapatkan bantuan pangan dan alat-alat masak, para penghuni mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan dari Klinik Layar Husada pimpinan Berlian Aniek Herlina dan Universitas Ciputra.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Jenderal Ika Unair Indra Nur Fauzi, Ketua Komunitas Busana Nusantara (KBN) Lokesywara Setyo Purboko, dan para alumni FISIP Unair berbagai angkatan dan prodi.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Pemprov Jatim, Universitas Ciputra, Rotary Club Surabaya Jembatan Merah, KBN, Klinik Layar Husada, dan POSS.(zki)