IKA Unair Sidoarjo Gelar Mabar

284
Para anggota Ika Unair Cabang Sidoarjo foto bersama di acara Mabar kemarin/foto/ruf/pijaronline

Sharing Informasi, Perkenalkan Anggota Baru, dan Serap Aspirasi

Sidoarjo-Pijaronline.net-Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, IKA (Ikatan Alumni) Unair Cabang Sidoarjo menggelar acara Mabar (Mancing dan Temu Bareng) di Kolam Pemancingan Mega Prima Fishing Kalanganyar, Sedati, Minggu (21/8) pagi. Ada sekitar 50 anggota yang hadir. Dan, 15 peserta di antaranya mengikuti lomba mancing.

Acara ini memang pertemuan internal IKA Unair Sidoarjo. Dalam pertemuan ini, selain sebagai ajang sharing informasi dan komunikasi antar anggota lama, juga ada perkenalan anggota baru. Mereka dari Sedati, Buduran, Waru, dan Gedangan

Ketua IKA Unair Cabang Sidoarjo, dr Abdullah Hisjam menyampaikan sambutan. Dia memberi semangat kepada para anggota untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. ”Kami bersyukur, kita semua sehat selalu. Dan, Kemerdekaan ini harus kita jaga bersama-sama.” tegasnya.

Ketua Ika Unair Cabang Sidoarjo, drg Abdulah Hisjam dengan pemenang lomba mancing/ruf/pijaronline.net.

Sedangkan, sambutan dari Dr. Setya Bagus Yuherawan, SH, MS, perwakilan PP (Pengurus Pusat) dan PW (Pengurus Wilayah) mengatakan para anggota menggelar pertemuan ini adalah untuk menjaga tali silturahim. ”Ini semua, kita harus terus hidup rukun,” tegasnya.

Wakil Ketua IKA Unair Cabang Sidoarjo, dr. Berlian Aniek Herlina, MPsi juga menyampaikan sambutan. Dia berpesan agar kemerdekaan ini harus diisi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk sesama. ”Dan, kita harus selalu berfikiran positif,” tegasnya.

Wakil Ketua Ika Unair Cabang Sidoarjo memberikan doorprize free fasial dari BerGlown Skin Care kepada salah seorang anggota/ruf/pijaronline.net.

Menurutnya kegiatan Mabar itu juga untuk menjalin silaturahim. Ika Unair Cabang Sidoarjo kerap menggelar pertemuan ini secara berkala denga tempat pertemuan yang berbeda-beda. ”Ini semua bertujuan agar kerukunan tetap terjaga. Dan, pertemuan juga bertujuan menyerap aspirasi anggota, menjaring anggota baru dan memperkenalkan program-program Ika Unair Cabang Surabaya,”jelasnya.

Usai acara sambutan, baru lomba mancing dimulai. Para peserta melempatkan kailnya ke tengah. Tak berapa lama atau di menit ke-26, kail Cak Bowo langsung digondolkan ikan. Dia kemudian menarik kailnya dan dapat ikan gurami. Ini mengantarkan Cak Bowo menjadi juara pancing tercepat peroleh ikan hanya 26 menit. Dia berhak memperoleh hadiah uang Rp. 100 ribu.

Sedangkan, pemenang lomba pancing kedua yakni Cak Igbal. Dia memperoleh hadiah uang sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan, juara kedua, yakni peroleh uang Rp, 250 ribu dan juata ketiga, peroleh uang tunai, Rp 150 ribu.

Pada acara perkenalan anggota baru ternyata, banyak anggora baru lulusan dari FK Gigi Unair. Mereka memperkenalkan dirinya masing-masing dan memaparkan alasannya mengapa tertarik mengikuti organisas Ika Unair Cabang Sidoarjo.

Jelang akhir acara, panitia bagi-bagi dooprize. Ada door pric beras merah dan parfume dari Ning Lidya. Sambal dari Ning Dora. Dan, lipstik serta body serum dari Ning Silvy dan Voucher Free facial di Ber_Glow Skin Care dari Ning Berlian. Sekitar pukul 13.00, acara baru berakhir. (ruf)