Ingatkan Covid-19 Masih Ada, Pocong-Pocong Pun Bermunculan

492
Aksi teaterikal pocong-pocong yang digelar Satlantas Polresta Sidoarjo untuk mengingatkan Covid-19 masih ada yang siap merenggut jiwa/foto/istimewa.

Sidoarjo-Pijaronline.net-Warga Sidoarjo harus tetap waspada bahwa Covid-19 masih ada yang bisa mengancam jiwa sewaktu-waktu.

Supaya tidak lengah, kesadaran dan waspada harus tetap dimunculkan. Caranya, maka muncullah pocong-pocong di perempatan jalan-jalan utama dan mall Sidoarjo.

Pocong itu merupakan aksi teaterikal yang dihadirkan oleh Satlantas Polresta Sidoarjo pada Jumat (22/5) malam.

“Aksi teaterikal pocong ini bertujuan mengedukasi masyarakat Sidoarjo bahwa Covid-19 dan siap merenggut jiwa. Maka jauhi kerumunan dan patuhi protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Wikha Ardilestanto.

Lebih lanjut, Wikha mengatakan aksi teaterikal pocong ini merupakan ide Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Dia memerintahkan semua polres jajaran Polda Jatim melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa wabah Covid-19 masih ada.

”Kami akan terus sosialisasi bahwa Covid-19 masih ada.Agar masyarakat tidak lengah dan terus waspada terhadap bahaya Covid-19,” tegasnya. (ruf/pe)