Jelang Imlek, Barongsai Sapa Pengunjung Mall

556
Salah satu atraksi barongsasi di Pasar Atom, Surabaya.

Surabaya, Pijaronline.net – Perayaan tahun baru China, Imlek, sudah mulai dilakukan masyarakat Tionghoa di Surabaya. Salah satunya dengan pertunjukan Barongsai di Pasar Atom, Surabaya.

Pasar Atom merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang menjadi lokasi jual beli warga Tionghoa yang tinggal di Kota Pahlawan ini. Pertunjukan seni Naga merah ini menghibur para pengunjung mall.

Tampak sekelompok orang menampilkan kesenian tradisional China ini. Dua orang tampak menjadi Barongsainya, kemudian dua orang lainnya menabuh alat musik untuk mengiringi tarian Barongsai.

Rupanya, mereka ini adalah sekelompok anak muda dari salah satu sanggar Barongsai dan Wushu di Surabaya, yang sengaja menampilkan seni Barongsai, dihadapan para pengunjung mall.

Kevin, salah satu anggota kelompok Barongsai ini mengatakan, pihaknya sengaja menampilkan seni Barongsai di pusat perbelanjaan, dalam rangka menyambut Imlek.

“Ini kita menyambut tahun baru Imlek, yang besok berlangsung. Kita di mall, kita cari keramaian lah, sama sama merayakan,” kata Kevin, Jumat (24/1).

Tampak para pengunjung antusias dengan pertunjukan Barongsai ini. Tidak hanya pengunjung keturunan China, tetapi tampak pengunjung asal Surabaya juga terlihat menikmati. “Biar semua merayakan. Harapannya tahun baru lebih baik lagi,” harapnya.(dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here