KBN, Al Hidayah, serta Asaimas Bekerja Sama di Gebyar Nusantara

235
Ketua KBN Lokesywara Setyo Purboko yang ikut menjadi juri fashion Gebyar Nusantara.

Sidoarjo, PijarOnline.net – Dalam upaya memajukan UMKM sekitar area Larangan, Candi, Sidoarjo, Al Hidayah, Anggota Asosiasi Beringin Emas (Asaimas) dan Komunitas Busana Nusantara (KBN), dan KPPG menggelar kegiatan Gebyar Nusantara.

Acara yang diadakan di Jalan Cendrawasih, Larangan, Candi, Minggu (11/12) ini berisikan bazaar UMKM yang menghadirkan produk produk lokal. Untuk meramaikannya juga diadakan senam sehat yang diikuti masyarakat Desa Larangan, lomba mewarnai yang diikuti 50 peserta, maupun lomba fashion show yang diikuti oleh sekitar 30 peserta. Mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Acara ini juga hadiri anggota DPRD Jatim Adam Rusdi, Ketua Al Hidayah Sidoarjo Yuli, ketua Asaimas, para anggota UMKM Sidoarjo, dan ketua KPPG Sidoarjo Millah. Sedangkan Ketua KBN Lokesywara Setyo Purboko sebagai juri dalam lomba fashion bertemakan Nusantara.

“Lomba fashion di acara Gebyar Nusantara sangat efektif memobilisasi masyarakat sekitar yang hadir. Hampir seluruh hadirin mengenakan busana kasual berwastra Nusantara,” ungkap Ketua KBN Lokesywara Setyo Purboko .

Menurutnya, lomba ini sebagaimana visi dan misi KBN untuk menumbuhkan rasa bangga sebagai Bangsa Indonesia dengan selalu mengenakan busana Nusantara dalam berbagai aktivitas.

Diakui Lokes, panggilan akrabnya, cukup Sulit memilih pemenang karena semua sudah sangat kreatif dalam berbusana. “Namun demikian, tetap ditentukan 3 pemenang kategori busana anak, dan 5 besar di kategori busana dewasa,” imbuhnya.

Para pemenang memiliki tingkat penilaian yang terbaik dalam kesesusaian tema (Nusantara), komposisi dan perpaduan yang indah dalam tata rias, tata rambut, dan aksesories, serta pembawaan yang baik (ekspresi model).(zki)