Kluster Desa Wonocolo, Taman, 5 Meninggal Covid, 23 Positif, 140 Rapid Test, 9 Reaktif

581
Tim petugas GTPP Covid-19 Sidoarjo menggelar rapid test 140 warga Desa Wonocolo, Taman. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Tim petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sidoarjo melakukan semprotan disinfektan dan rapid test di Desa Wonocolo, Kecamatan Taman Sidoarjo, Rabu (3/6).

Masalahnya,  menurut data Dinas Kesehatan Sidoarjo, dalam dua pekan, tercatat 23 warga desa ini positif  Covid-19. Dari total tesebut, 16  warga menjalani isolasi mandiri di rumahnya.   Tujuh  warga dirawat di rumah sakit rujukan. Dan, lima  orang meninggal dunia,  baik berstatus PDP dan positif Covid-19.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo melakukan berbagai upaya untuk menekan lonjakan kasus Covid-19. Selain mengoptimalkan program Kampung Tangguh Semeru, juga melakukan penyemprotan disinfektan dan rapid test kepada warga Desa Wonocolo, Kecamatan Taman.

Penyemprotan disinfektan melibatkan petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas kesehatan serta didukung Forkopimka Taman. Sasarannya perkampungan dan pasar yang ada di Desa Wonocolo, Kecamatan Taman.

Tim petugas GTPP Covid-19 juga menyemprot disinfektan di jalan-jalan kampung di Desa Wonocolo, Taman. (foto by ary)

“Menekan sebaran Covid-19 di Desa Wonocolo, Taman, kami akan memaksimalkan peran Kampung Tangguh Semeru. Dan, kami berharap semua warga mematuhi  aturan dan protokol kesehatan,” kata Wakil Ketua GTPP Covid-19 Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji yang juga Kapolresta Sidoarjo.

Jalan raya utama di kawasan Desa Wonocolo, Taman juga disemprot disinfektan mobil water cannon polisi. (foto by ary)

Dalam kesempatan itu, Dokkes Polresta Sidoarjo bersama Puskesmas setempat juga melakukan pemeriksaan kesehatan warga dan rapid test sebanyak 140 orang.

“Hasil dari rapid test, terdapat 9 orang dinyatakan reaktif. Dan selanjutnya menjalani isolasi mandiri sambil menanti dilakukannya tes swab untuk memastikan positif tidaknya Covid-19,” ujar Paurkes Polresta Sidoarjo Ipda Rukwandi. (ary)