Koordinator SRPB Jatim Silaturahmi dengan Kalaksa BPBD Jatim

55
Koordinator SRPB Jatim dengan kalaksa BPBD Jatim di ruang kerjanya.

Sidoarjo, PijarOnline.net – Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur adalah mitra strategis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur. Demikian pula sebaliknya. SRPB Jatim juga menjadi jembatan antara BPBD dengan masyarakat dalam penanggulangan bencana.

Hal ini terungkap dalam pertemuan Koordinator SPRB Jatim Wawan Subekti Kimiawan dengan Kalakasa BPBD Jatim Gatot Soebroto. Sehari setelah terpilih sebagai koordinator SRPB Jawa Timur, Rachmad Subekti Kimiawan bertemu dengan kalaksa BPBD Jatim, Senin (11/9), di ruangannya.

Wawan, panggilan Rachmad Subekti Kimiawan, didampingi Andreas Eko Muljanto atau Leo, mantan kabid Sarana Prasarana SRPB Jatim. Sedangkan Gatot Subroto didampingi Analisis Kebencanaan Ahli Muda BPBD Jatim Dadang Iqwandy.

Kalaksa juga berpesan agar organisasi relawan yang lainnya bisa dirangkul semua. Jangan sampai ada yang tertinggal . “Ini juga pekerjaan rumah (PR) besar. Selain itu, lakukan aksi nyata, tidak hanya di atas kertas atau rencana saja,” kata Gatot Soebroto.

Dalam kesempatan itu, Wawan melaporkan hasil kegiatan Kongres III SRPB Jatim yang berlangsung di Dusun Sahabat Alam, Karangploso, Kabupaten Malang, Sabtu-Minggu (9-10/9) lalu. Ia juga mohon dukungan kepada BPBD Jatim agar program-program SRPB Jatim berjalan lancar. “Untuk ke depan kami akan mengangkat isu-isu perubahan iklim dalam berkegiatan,” kata Wawan.(*)