Lagi, Nongkrong di Warkop, 85 Orang Dirazia, Rapid Test, 4 Reaktif

480
Sebanyak 85 pelanggar jalam malam dirapid test, hasilnya 4 reaktif. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net– Rabu (6/5) dini hari, petugas Polresta Sidoarjo merazia 85 pelanggar jam malam nangkrong di beberapa warkop Sidoarjo. Setelah dirapid test, empat dari 85 orang itu reaktif.

“Mereka kami razia karena berada di luar rumah, berkerumun di warkop saat pemberlakuan jam malam PSBB,” ujar Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Mujito, kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman  menjelaskan, mereka yang terjaring dibawa ke Mapolresta Sidoarjo. Untuk dilakukan tindakan, diperiksa kesehatannya, dicek suhu tubuh, dan terpenting adalah juga dilakukan rapid test secara acak untuk 85 orang.

“Hasil dari 85 rapid test malam ini, ada 4 reaktif. Ini nanti kami tindak lanjuti untuk dilakukan pemeriksaan swab, guna memastikan positif atau tidak terinfeksi Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut Syaf menambahkan, pada hari sebelumnya, ada 300 orang terjaring razia karena melanggar jam malam. Saat itu, mereka di-rapid test, hasilnya lima orang reaktif. Dan, ini tidak membuat masyarakat jera. ‘’Semoga razia petugas terus menerus bisa membuat pelanggar jam malam jera,’’ katanya. (ary)