Liburan, Mudik ke Sidoarjo, 125 Santri Sidogiri Disterilisasi

541
Para santri Ponpes Sidogiri dikumpulkan di parkiran Masjid Agung Sidoarjo sebelum disterilisasi.

Sidoarjo, Pijaronline.net-Antisipasi penyebaran Covid-19 dari luar kota, Polresta Sidoarjo melakukan sterilisasi kepulangan 125 santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan di halaman Masjid Agung, Sidoarjo, Kamis (2/4/20).

“Kepada para santri ini, kami himbau agar melakukan karantina di rumahnya masing-masing. Bila ada keluhan sakit supaya segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau klinik terdekat. Jangan lupa  koordinasi dengan perangkat desa setempat lebih dulu,”  kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji di lokasi.

Sebelumnya, dari Ponpes Sidogiri, ratusan santri tersebut diangkut  bus menuju ke Sidoarjo. Setibanya di parkiran Masjid Agung, para santri itu turun dari bus.

Para santri itu lantas dikumpulkan lantas dicek dan disterilisasi petugas medis Dokkes Polresta Sidoarjo yang diawasi oleh kapolresta Sidoarjo. Proses sterilisasi itu antara lain screening suhu tubuh, penyemprotan disinfektan di tenda antiseptik, cuci tangan dengan hand sanitizer. Mereka juga wajib menggunakan masker.

Satu per satu  santri di-sterilisasi termasuk para pengurus ponpes yang  mendampingi  juga ikut diperiksa. Kedatangan para santri Ponpes Sidogiri ini memang libur mudik dari ponpesnya.

Setelah di-sterilisasi, para santri itu dijemput oang tuanya atau wali-nya untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing. (ary)

Para santri satu per satu juga memasuki bilik sterilisasi.

 

Para santri diperiksa suhu badannya oleh petugas medis Polresta Sidoarjo.