Main Keras dan Tensi Tinggi di El Clasico

396
Laga Barcelona vs Real Madrid selalu menyajikan tontonan menarik. (Foto: 90min.com)

Surabaya, Pijaronline.net – ┬áSetelah ditunggu-tunggu, laga krusial Barcelona vs Real Madrid akhirnya digelar Kamis (19/12) WIB, dini hari nanti. Sejatinya laga yang kerap disebut El Clasico ini dipertandingkan pada 26 Oktober 2019 lalu. Namun pertemuan penting dua klub ini ditunda karena pergolakan politik di Catalunya.

Penundaan laga tersebut kian menunjukkan tensi tinggi di Barcelona maupun Real Madrid. Keduanya makin panas di dalam meraih posisi teratas klasemen La Liga.

Baik Barcelona maupun Real Madrid mengoleksi 35 poin dari 16 pertandingan. Ini jadi pertama kalinya dalam sembilan tahun kedua tim bertemu dengan jumlah poin yang sama.

Dari performa sejauh ini, Barcelona merupakan tim paling tajam di liga dengan 43 gol. Tapi Madrid adalah tim dengan pertahanan terbaik karena baru kemasukan 12 gol.

Camp Nou, dini hari nanti akan menjadi saksinya siapa yang pantas menjadi jawara La Liga. Selain laga keras, kedua tim biasanya juga menyuguhkan permainan kasar.

Lihat saja aksi Sergio Ramos dan Lionel Messi di El Clasico. Dalam beberapa video yang beredar luas di dunia maya, Kapten Real Madrid itu kerap bermain kasar. Dua pemain ini yang sering kali berbenturan di lapangan.

Dari  data Transfermarkt, kedua pemain tersebut sudah bertemu di El Clasico sejak musim 2005-2006. Ramos dan Messi total telah saling berhadapan 24 kali di La Liga.

Sepanjang pertemuan kedua tim, kapten Los Blancos itu sering kali menjadi penghadang Messi yang kerap membuat repot barisan pertahanan Real Madrid. Tak jarang, bek berusia 33 tahun itu harus melakukan segala cara agar bisa menghentikan laju peraih enam Ballon d’Or tersebut.

Salah satu contohnya saat duel El Clasico terakhir pada Maret 2019 lalu. Ramos kedapatan menyikut wajah Messi. Akibatnya, penyerang berusia 32 tahun itu terkapar dan nyaris adu jotos dengan mantan pemain Sevilla itu.

Sebuah video terkait pertarungan Ramos dan Messi dalam beberapa musim pun beredar di dunia media sosial Twitter menjelang El Clasico. Video tersebut menunjukkan berbagai tekel keras berujung kasar yang dilakukan Ramos.

Dalam video itu terlihat jika Ramos beberapa kali menggunakan tekel dua kaki untuk menghentikan pergerakan Messi. Tak jarang, aksi berbahayanya itu berbuah kartu yang dikeluarkan wasit. Kita lihat nanti siapa yang jawara.(dan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here