Maju Pilwali, Ketua Peradi Surabaya Daftar Sekaligus ke 3 Parpol

412
Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Surabaya Haryanto. (Foto: rri.co.id)

Surabaya, Pijaronline.net – Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Surabaya Haryanto telah mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon (bacalon) walikota Surabaya pada Pilwali 2020 nanti.

Tiga parpol yang didatangi oleh pria yang akrab disapa Cak Har ini mengatakan, masing masing adalah Partai Gerindra, Nasdem, dan PSI. Cak Har mengaku, dirinya mendaftar sebagai calon walikota, bukan wakil walikota.

“Hampir semua yang partai buka pendaftaran, saya daftar. Ada tiga yang buka pendaftaran, Gerindra, Nasdem, PSI. Sudah saya daftar itu sebagai walikota,” ujarnya, Senin (23/12).

Seperti diketahui, selepas Tri Rismaharini dua kali menjabat walikota, pada Pilwali 2020 nanti, akan ada walikota baru yang memimpin Kota Surabaya. Banyak nama bermunculan. Mereka berasal dari berbagai profesi. Salah satunya Haryanto, pengacara atau advokat.

“Semua optimis. Saya dan semuanya bisa mengikuti tahapan-tahapan pilwali ini. Saya kira kita ikutin prosesnya. Kalau ikuti prosesnya berarti saya dan tim juga optimis. Nanti bisa masuk untuk ikuti sebagai calon. Sekarang kan bakal calon. Nanti mungkin insya Allah calon,” optimisme Cak Har.

Selain itu, tidak sedikit bacalon walikota yang sudah “tebar pesona” kepada warga Surabaya untuk menarik simpati mereka. Padahal proses penjaringan dan penetapan calon saja belum dilakukan. Namun, dengan banyaknya kandidat, akan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat.

“Ini bagus untuk memberikan wacana, ataupun memberikan pendidikan yang bagus di masyarakat. Banyak calon itu menandakan bahwa demokrasi kita itu hidup, demokrasi kita itu berkembang,” tuturnya.(dan)