Masyarakat Tionghoa Surabaya Bantu 10 Ton Beras Kepada Warga Sidoarjo

469
Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, Alim Markus menyerahkan bantuan kepada Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Peduli wabah Covid-19, Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS) memberikan bantuan sembako kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sidoarjo, Jumat (15/5) di Pendopo Delta Wibawa.

Bantuan itu berupa 10 ton beras, 2000 batang sabun dan 3000 masker. Bantuan itu diserahkan oleh Ali Markus, CEO Maspion Group yang juga ketua PMTS kepada Ketua GTPP Covid-19 Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin yang juga Wakil Bupati Sidoarjo.  Serah terima bantuan itu juga disaksikan kepala Dinas Tenaga Kerja, dan kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo.

“Kami mengucapkan terima kasih bantuan dari Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya atas kepedulian terhadap pandemic Covid-19 ini,” kata  Nur.

Ketua dan para anggota Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya foto bersama dengan Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin usai menyerahkan bantuan. (foto by ary)

Nur juga mengatakan hubungan industrial yang cukup baik di perusahaan Maspion Group. Selama pandemi ini tidak ada masalah. Meski karyawannya dirumahkan tetap mendapat gaji sesuai  kesepakatan.

Sementara itu, Ali Markus menegaskan merumahkan karyawan selama seminggu dan THR akan tetap dibayarkan. “Merumahkan karyawan hanya satu minggu. Tunjangan Hari Raya (THR) tetap dibayarkan, tanggal 19 Mei 2020 gaji 1 bulan penuh,” tegasnya. (ary)