MBC SMAN 1 Malang Ikut Tangani Korban Erupsi Semeru

345
MBC dan komunitas otomotif lainnya ikut membantu mengevakuasi korban bencana erupsi Semeru.

Lumajang, Pijaronline.net – Organisasi Pecinta Alam (PA) Misa Bhawana Citta (MBC) bersama organisasi PA lainnya dan komunitas sekitar Kota Malang, turun langsung untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

MBC yang merupakan organisasi pecinta alam SMA Negeri 1 Malang ini menurunkan beberapa anggotanya  di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Sebanyak 12 orang selama  dua hari berada di desa ini. Mereka menjadi relawan membantu korban bencana erupsi Semeru.

“Kamis sore kami balik lagi ke lokasi bencana untuk membawa donasi yanh digalang kawan-kawan pecinta alam di Malang,” ungkap Rakha, Koordinator Tim MBC, Kamis (9/12).

Sementara, MBC juga bergabung dengan komunitasi lainnya untuk membantu korban bencana Semeru. Lokasinya berada di Sumbermujur, Sumberseket, Gunung Sawur, Kajar Kuning, Curah Kobokan, dan Pasirian.

“Kami mulai di sini sejak tanggal 6 Desember 2021 lalu,” ungkap Dimas Andhiatmono, salah satu anggota MBC yang ikut kegiatan ini.

Beberapa komunitas yang bergabung selain MBC adalah Komunitas Landrover Jatim, komunitas otomotif roda 2 dan roda 4, Indonesia Off-road Expedition (IOX) Adventure Club, Psikologi Unmer, Pecinta Alam Dimpa, komunitas aquarium air laut,  Land Rover Malang, dan lain-lain.(zky)