Mudik Sidoarjo Tunda Dulu, Bila Tidak, Disemprot Disinfektan

513
Setiap penumpang bus yang turun segera diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas, disemprot disinfektan di bilik sterilisasi, dan di-introgasi. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – ,Kamis (23/4), puluhan petugas gabungan disiagakan di Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru   Ini antisipasi para pemudik jelang puasa Ramadhan yang menggunakan sarana bus antar kota.

Terlihat petugas Polresta Sidoarjo, TNI, dan Dinas Perhubungan, serta tim medis dari dinas terkait sibuk mengukur suhu badan dan semprot disinfektan para penumpang yang turun dari bus antar kota. Ini semua untuk memutus wabah sebaran Covid-19.

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji turun ke lokasi mengecek kesiapan petugas posko dalam menjalankan protokol kesehatan pada penumpang yang baru turun bus.

“Kami himbau agar masyarakat menunda mudiknya dulu karena ini terjadi wabah Covid-19. Bila sudah terlanjur pulang,  para penumpang harus menjalani protokol kesehatan.  Begitu turun bus, mereka harus diperiksa, yakni melalui bilik sterilisasi, serta harus mencuci tangan dan mengenakan masker,” jelasnya.

Petugas menanyai penumpang setelah menjalani protokol kesehatan. Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji tengah mengecek kesiapan petugas Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19. (foto by ary)

 

Dan, kepada para pemudik yang sudah tiba di di kampung halaman harus melaporkan dirinya ke perangkat desa serta melakukan isolasi diri dahulu di dalam rumah. “Ini semua demi keselamatan dan kesehatan bersama.  Bebas dari Covid-19,” ujarnya. (ary)