Musim Corona, Demo DPRD Sidoarjo, Mahasiswa Digaruk Polisi

1200
Wong musim corona kok demo. Sekelompok pemuda mengaku mahasiswa digaruk Polresta Sidoarjo di DPRD Sidoarjo. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net. Ada-ada saja.  Ketika semua orang pusing wabah Corona, sekelompok pemuda mengaku mahasiswa ini demo di DPRD Sidoarjo, Rabu (8/4/20).  Mereka pun digaruk petugas Polresta Sidoarjo.

“Situasi pandemic Covid-19, mereka tidak sepantasnya demo. Mereka tentu paham kondisi saat ini.  Aksinya tentu saja meresahkan masyarakat,’’ kata Kabagops Polresta Sidoarjo, Kompol Mujito.

Para mahasiswa itu semula ingin bertemu Ketua DPRD Sidoarjo, Usman.  Petugas yang sejak pagi standby di lokasi,  tidak mengizinkannya. Mereka tetap demo. Petugas memerintahkan mereka bubar dengan damai. Tapi para mahasiswa itu tetap demo.

‘’Mereka tidak mengindahkan perintah kami. Ya..akhirnya mereka kami amankan ke Mapolesta Sidoarjo. Mereka akan kami beri pembinaan supaya tidak mengulangi aksinya,’’ kata Mujito.

Sementara itu, menurut Usman para mahasiswa itu tidak ada izin, baik melalui surat telpon atau WA Mereka hanya menyampaikan ingin bertemu bukan menggelar aksi” pungkasnya. (ary)