Pandemi, 457 Pegawai RSUD Sidoarjo Terpapar Covid Tapi Peroleh Award

465
Para staf RSUD Sidoarjo berfoto bersama dengan Pj Bupati Sidoarjo, Hudiono/foto/kom-istimewa.

Sidoarjo-Pijaronline-net-Berapa jumlah pegawai atau sumber daya manusia (SDM) RSUD Sidoarjo yang terpapar Covid-19? Jumlahnya ada 457 dari tota 1.802 pegawai. Dan dua di antaranya meninggal dunia.

Meski demikian, kinerja rumah sakit kategori baik (AA). Nilai skornya 105, 90 ada peningkatan nilai dibanding tahun 2018 sebesar 104, 89.

Demikian seperti dikatakan Ketua Dewan Pengawas RSUD Sidoarjo, Drs. Achmad Zaini ketika rapat kerja (Raker) daring dengan tema Peningkatan Produktivitas Pelayanan RSUD di tengah Pandemi covid-19 di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Rabu (4/11)

Raker ini ini jugaihadiri oleh Pj Bupati Sidoarjo Dr. H. Hudiono, M.Si., Dewan Pengawas RSUD diMantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo selaku Ketua Dewan Pengawas, Kepala BPKAD, dr. Harsono, dr. Setya Budi Pamungkas, SpOG – Drs. Didik Harsoyo, Ak, MM, CA.

Masih menurut Zaini, RSUD salah satu rumah rujukan covid 19 dengan pelayanan cepat tanggap.Total tempat tidur RSUD ada 725. Dari total itu sekitar 24,4 persen atau 175 disediakan khusus pasien Covid-19.

Dalam pelayanan di masa pandemi ini, RSUD memperoleh penghargaan Persi Golden Award 2020 “Paramakarya Dharmatha Husada, rumah sakit dengan kearsipan terbaik menghadapi pandemi covid.

Sementara itu, Direktur RSUD Sidoarjo, dr. Atok Irawan, Sp.P, mengutarakan bahwa RSUD Sidoarjo ditingkat Jawa Timur termasuk Rumah sakit kelas B. “ Dan, terkait SDM RSUD Sidoarjo yang terpapar Covid sudah dilakukan swab dan semuanya sudah sehat,”jelasnya. (ruf/kom)