Pandemi, Capaian Pendapatan Pajak Sidoarjo Masih Tinggi, 93 Persen

468
Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono ketika menyerahkan penghargaan kepada salah satu wajib pajak yang saat/foto/ruf-pijaronline/istimewa.

Sidoarjo-Pijaronline.net– Meski pandemi, ternyata pendapatan pajak Sidoarjo tinggi.

Sampai 16 November, menurut catatan BPPD Sidoarjo, realisasi sembilan pajak daerah Sidoarjo sudah mencapai 93,95 persen. Target pendapatan pajak Rp 849,455,000,000.00 dan sudah terealisasi Rp 798,022,906,920.45.

Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo memberikan penghargaan pada 24 Wajib Pajak yang dianggap telah berprestasi, Senin (16/11) di Fave Hotel Sidoarjo.

PJ Bupati Sidoarjo, Hudiyono yang memberikan penghargaan tersebut kepada WP .
“Jumlah WP panutan harus terus meningkat. Warga lain harus meniru dan mencontoh WP,” katanya. Pendapatan pajak Sidoarjo tinggi karena ada kolaborasi antara lurah dan camat.

“Mudah-mudahan langkah yang sudah diambil camat dan lurah merupakan kolaborasi baik. Target pajak memang turun. Tapi bukan karena ketidaksadaran membayar pajak, tapi target kita turunkan karena pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo, Joko Santosa mengatakan jumlah wajib pajak yang terpilih sebagai wajib pajak panutan harus dijadikan contoh bagi WP yang lain. Itu semua untuk peningkatan pendapatan pajak. (ruf/kom)