Pandemi, PKK Gedangan Sosialisasi Lingkungan Sehat dan Prokes

239
Ketua PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa'adah Ahmad Muhdlor, S.Hum mengapresiasi kepada para ibu kader PKK Kecamatan Gedangan yang selalu terapkan prokes dan selalu sosialisasi bersih lingkungan/photo/ins.

Sidoarjo-Pijaronline.net– Ketua PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para ibu kader PKK Kecamatan Gedangan. Mereka menggelar Sosialisasi lingkungan hidup bersih dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) di era pandemi ini.

Selain itu, juga ada lomba lukis Cat Tong Bekas di Kampung Literasi Bendo Macrame Tapak Kali Bendo, Desa Tebel Kecamatan Gedangan. Rabu, (1/12).

Ning Sasha mengatakan, Desa Tebel merupakan desa yang menarik untuk diangkat dan kembangkan potensinya lebih maju lagi. Warga desanya dinilai kreatif dan bisa mengikuti lomba gerakan Sidoresik (Sidoarjo revitalisasi Kali) yang baru saja dilaunching Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

“Desa-desa yang berpotensi seperti Desa Tebel dapat ikut serta karena akan diadakan survei terlebih dahulu apakah Sungai yang ada di desa itu bisa dikembangkan untuk menjadi jujugan wisata,” jelas Ning Sasha.

Sejalan dengan program Sidoresik, PKK Sidoarjo mengajak masyarakat untuk sadar akan lingkungannya dengan ikut gerakan sosial revitalisasi kali (social movement) untuk bersama-sama menjaga lingkungannya. Social Movement ini diharapkan bisa merubah kebiasaan-kebiasaan masyarakat, dari yang tidak peduli kebersihan kali berubah ikut menajaganya kali-kali di desanya.

“Saya mengapresiasi Kampung literasi tapak kali bendo, insyaallah tahun depan bisa diresmikan namun harus benar-benar dipersiapkan untuk bisa dijadikan Desa Wisata Edukasi dimana dengan dijadikan tempat wisata edukasi akan menambah nilai ekonomi bagi warga sekitar,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Camat Gedangan, Ineke menyampaikan bahwa Sosialisasi lingkungan hidup bersih dan sekaligus lomba melukis kaleng bekas dengan Cat ini diperingati dalam rangka memperingati Hari Ibu dengan tema Lingkungan sehat dan nyaman.

Selain Lomba lukis juga ada lomba tik tok dan konten video youtube dengan harapan ke depan anggota PKK Kecamatan dan Desa bisa memanfaatkan teknologi informasi dalam berkegiatan.(ruf/ins)