Pandemi, TP PKK Sidoarjo Harus Kreatif, Gelar Beauty Class

410
Ibu-ibu TP PKK Sidoarjo dituntut kreatif di masa pendemi. Salah satunya mengikuti kursus Beauty Class saat memperingati Hari Ibu ke-92. (foto/istimewa)

Sidoarjo-Pijaronline-net-TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Sidoarjo memperingati Hari Ibu ke-92, Senin (14/11). Namun event perigatan ini beda dengan sebelumnya yang meriah. Kali ini peringatan digelar sederhana dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kita semua harus introspeksi diri. Lebih baik diam di rumah mentaati protokol kesehatan. Menerapkan 3M. Mencuci tangan, memakaimasker dan menjaga jarak. Hindari kerumunan. Tak terasa,kita sudah menjalani pandemi hampir setahun. Meski saat ini aktivitas new normal seperti biasa, kita tetap harus waspada. Jangan lengah,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Ny. Muzayyinningsih Hudiyono ketika membuka acara ini.

Lebih lanjut, Muzayyiningsih mengatakan meski masa pendemi, ibu-ibu dituntut harus kreatif. “Bisa melakukan usaha yang bisa menambah pendapatan ekonomi keluarga,” katanya

Karena itu, event peringatan Hari Ibu kali ini, pihaknya menggelar kegiatan Beauty Class oleh Mustika Ratu. Temanya “Perempuan Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal”. Kegiatan ini digelar di Pendopo Delta Wibawa.

“Kegiatan in bertujuan mengangkat perjuangan perempuan sebagai inspirator dalam keluarga dan masyarakat di era tatanan kebiasaan baru. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para anggora,” katanya.

Semua kegiatan ini adalah terinspirasi dari hasil Kongres Perempuan pada 1928. “Kongres merupakan tonggak perjuangan kaum perempuan indonesia. Kaum ibu bebas berkontribusi kontribusi dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Meski di era pandemi, kami harus kreatif,” tegasnya. (ruf/kom)