Peduli Dampak Covid-19, GUSDURian Pasuruan Bagi Ratusan Sembako

390
Dalam menyalurkan bantuan, KGSKR GUSDURian Pasuruan melibatkan ojek online (ojol) Nujek (Nusantara Ojek) untuk mengirimkan kepada penerima. (foto by ary)

Pasuruan, Pijaronline.net – Peduli dampak Covid-19, relawan Komunitas Gitu Saja Kok Repot (KGSKR) GUSDURian Peduli Covid-19, Pasuruan membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak wabah Covid-19.

Bantuan tersebut selain dari GUSDURian yang kantor posko di Jalan Kecamatan No.71, Kolusari, Bangil, Pasuruan, juga donasi dari Gerakan Islam Cinta, dan kitabisa.com.

Dalam menyalurkan bantuan, KGSKR melibatkan ojek online (ojol) Nujek (Nusantara Ojek) untuk mengirimkan kepada penerima pada Sabtu (2/5), pukul 10.00. Dari posko, para rider Nujek itu segera menyebar meluncur ke alamat para penerima.

Bantuan paket sembako itu berisi 25 kilogram beras dan 1 dus yang berisi kacang hijau, gula, tepung, mie instan, minyak, hingga hand sanitizer.

Selain itu juga, posko juga sedang mempersiapkan khusus 500 paket untuk pekerja lapangan yang sampai hari ini bekerja belum bisa dari rumah.

Makhfud Syawaludin, koordinator KGSKR GUSDURian mengatakan bantuan tidak hanya diperuntukkan kepada warga yang tidak mampu. Tapi bantuan juga disalurkan kepada para pekerja informal, pekerja rumahan, padagang kecil, dan driver angkutan, yang terdampak ekonominya.

“Kami melibatkan berbagai komunitas, instansi, dan perorangan dalam pendataan penerima manfaat tersebut. Bantuan kemudian antarkan ke rumah masing-masing penerima sehingga tidak terjadi kerumunan massa,” ujar dosen ITSNU Pasuruan ini. (ary/m.fahrizal yusuf)