Peduli Wabah Covid-19, JWSP Bagi-Bagi Takjil dan Masker

315
Peduli Wabah Covid-19, JWSP Bagi-Bagi Takjil dan Masker kepada warga pengguna jalan di by pass Krian. (foto by ary)

 Sidoarjo, Pijaronline.net – Peduli wabah Covid-19, sejumlah wartawan yang mengatasnamakan JWSP (Juru Warta Sidoarjo Peduli), Sabtu (9/5), bagi-bagi takjil dan masker gratis kepada warga yang melintas di by pass Krian.

Heriaman, seorang wartawan mengatakan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang di terapkan pemerintah Sidoarjo.

“Aksi sosial ini untuk membantu masyarakat yang mata pencahariannya hilang. Tentunya wabah corona berdampak terhadap ekonomi masyarakat Krian Kabupaten Sidoarjo,” ujar Heriaman.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah mendukung dan berpatisipasi turun kejalan untuk melakukan bakti sosial ini” imbuhnya.

Menurut Ipung dari LIRA, ratusan takjil dan masker dibagikan untuk para pengamen, anak jalanan dan warga penguna jalan yang dari arah utara bypass Krian. Bakti social imi  berlangsung lancar karena terketuknya hati teman-teman wartawan untuk membantu masyarakat bawah yang terdampak Covid-19.

“Kami berharap aksi kecil kami ini dapat memberikan sedikit bantuan kepada mereka yang kehilangan mata pencaharian,” ucap Ipung.

Lebih lanjut Ipung mengatakan, semoga aksi ini bisa jadi contoh bagi wartawan lain. “Kami bisa kok tanpa bantuan pemerintah. Terpenting kita kompak dan kesadaran teman-teman. Jangan sampai kita dipandang sebelah oleh pemerintah, membuat bhakti sosial nunggu uluran dari pemerintah, masyarakat ini butuh orang-orang seperti kalian,” ujarnya

Iptu Ony, petugas Polresta Sidoarjo di check point By pass Krian menyampaikan, kegiatan pembagian takjil, masker dan sembako sangat positif dan bisa menjadi contoh instansi atau rakan Dinas terkait.

“Dulu kan sering, tapi kini meski masa PSBB, kegiatan ini tetap berlangsung. Ini kegiatan positif dan bagus sekali karena jemput bola,” ungkapnya. (ary)