Pemkab Sidoarjo Bantu Sembako Buruh Tiga Pabrik

773
Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin memberikan bantuan sembako kepada perwakilan karyawan salah satu perusahaan di Sidoarjo. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Peduli dampak Covid-19, Pemkab Sidoarjo memberikan bantuan sembako kepada pekerja pabrik, yakni PT  Aneka Pratama Plastindo di Jalan Bypass Krian, Balongbendo, PT. Golden Step Indonesia, dan PT Young Tree, keduanya di Jalan  Raya Pilang, Wonoayu, Sabtu (12/5)

Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo Nur Ahmad memberian bantuan tersebut secara simbolis kepada para wakil pekerja.  Kegiatan ini juga disaksikan oleh  Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Fenny Apridawati dan anggota Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kabupaten Sidoarjo Sugiyono.

Kali pertama, Wabup memberikan bantuan kepada wakil pekerja di PT Aneka Pratama Plastindo. Setelah itu, Wabup memberikan bantuan kepada PT. Golden Step Indonesia dan PT Young  Tree.

“Bantuan sembako ini murni dari APBD Sidoarjo yang diambilkan dari pos dana Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Karyawan yang memperoleh bantuan betul-betul warga terdampak dan memiliki KTP Sidoarjo,” kata Nur.

Lebih lanjut,   Nur mengatakan pemkab akan menyalurkan bantuan bagi warga terdampak tidak hanya sekali. Nantinya akan ada bantuan susulan. “Kami berharap warga terdampak bisa diikutkan bantuan lain sehingga bisa mendapatkan bantuan  bulan berikutnya,” harapnya.

Bantuan itu nanti tidak hanya untuk warga ber-KTP Sidoarjo, warga urban yang tinggal di Sidoarjo juga memperoleh bantuan. “Untuk warga di luar Sidoarjo kita lihat, kalau bertempat tinggal di Sidoarjo tetap mendapat bantuan,” katanya.

Saat ini,  akibat wabah Covid-19,  jumlah pekerja yang di- PHK di Sidoarjo mencapai sekitar 11.500 jiwa. ‘’Kami akan berupaya memberikan bantuan sembako kepada mereka,” ujarnya. (ary)