Pemuda Muhammadiyah Diajak Disiplin Menerapkan Prokes

356
Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono usai melantik pengurus PC IMM Sidoarjo. (Foto/ruf/km/istimewa)

Sidoarjo-Pijaronline.net– Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono mengajak pemuda Muhammadiyah yang tergabung dalam anggota IMM (Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah) Sidoarjo disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakannya kurang 0,1 persen Kabupaten Sidoarjo menuju zona penyebaran Covid-19 berubah menjadi kuning. Untuk itu peran mahasiswa diharapkan dapat ikut mewujudkannya.

“Mari bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegas Hudiyono dalam sambutannya di pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah/PC IMM Kabupaten Sidoarjo periode 2020-2021 di gedung Langen Palikrama Jl. Mojopahit Sidoarjo, Rabu.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Hudiyono menyampaikan Jawa Timur mendapatkan bonus demografi. Jumlah anak muda sangat luar biasa. Hampir 60 persen jumlah penduduk di Jawa Timur didominasi pemuda. Bonus demografi tersebut diharapkannya dapat dimanfaatkan. Salah satunya untuk menguatkan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Oleh karenanya Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono meminta anggota PC IMM dapat berpartisipasi dalam pembangunan. Organisasi seperti ini juga diharapkannya dapat menjadi supporting pembangunan. Bukan menjadi penghambat pembangunan yang akan dilakukan pemerintah. Dirinya mengajak semua pihak untuk selalu bersinergi dalam pembangunan. Termasuk dengan pemuda Muhammadiyah.

Hudiyono juga berpesan agar anggota IMM juga ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada nantinya. Para mahasiswa Muhammadiyah dapat berbondong bondong dan mengajak masyarakat untuk mendatangi TPS.

Pada pelantikan PC IMM Sidoarjo menetapkan Immawan Ilham Akbar Noor Mokhammad sebagai ketua PC IMM Sidoarjo periode 2020-2021.(ruf/km)