Pendaftar Anggota Polri Harus Tandatangani Pakta Integritas

374
Para pendaftar anggota Polri baik itu Akpol dan Tamtama Tahun 2020 menandatangani pakta integritas disaksikan Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji. Recruitment bersih dan jujur. (Foto by Ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Kamis (2/7), para peserta calon anggota Polri baik dari penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Tahun 2020 menandatangani Pakta Integritas dan berita acara pengambilan sumpah di Mapolresta Sidoarjo.

Sebelum acara, para undangan mengikuti video conference yang dipimpin oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran. Acara ini Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji dan pejabat utama.

Dalam rangkaian kegiatan di laksanakan pembacaan pakta integritas oleh perwakilan panitia dan perwakilan peserta seleksi dan orang tua. Kemudian pengambilan sumpah oleh Kapolda Jatim kepada seluruh panitia dan peserta seleksi, serta penandatanganan naskah pakta integritas pleh para panitia, peserta, dan orang tua yang juga diikuti di masing-masing polres jajaran.

Sumardji menjelaskan bahwa pada penerimaan Polri, kita berkomitmen pada prinsip, bersih jujur transparan dan akuntabel pada proses perekrutan.

“Percaya dengan kemampuan diri kalian sendiri, karena masuk Polri tidak dipungut biaya alias gratis,” tegasnya.

Sumardji juga menghimbau kepada para orang tua dan peserta agar tidak percaya dengan berbagai oknum yang menjanjikan kelulusan anggota Polri.

“Belajar dan berlatih, ikuti seluruh tahapan dengan serius, bersungguh-sungguh dan jangan lupa memohon doa kepada Tuhan,”  pungkasnya. (ary)