Penyanyi Sympony Roseline Dion Meriahkan Opening Ceremony Popda dan Peparpeda di Sidoarjo

170
Sympony Roseline Dion bersama Kepala SMP Pembangunan Jaya 2, Dewi (kiri)

Sidoarjo, PijarOnline.net – Upacara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur ke XIII dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) ke I di Sidoarjo, Selasa (8/11) malam, sangat meriah.

Kemeriahan ini ditambah dengan merdunya suara Sympony Roseline Dion, siswa kelas VIII SMP Pembangunan Jaya 2. Dion membawakan dua lagu dengan dengan penuh penghayatan. Kedua lagu tersebut sebagai pembuka acara. Lagu-lagu tersebut adalah Meraih Bintang dan Pingal, lagu dangdut.

Penonton pun antusias menyambut dua lagu tersebut. Bahkan beberapa di antaranya tampak asyik mengikuti irama lagu tersebut. Sebagai tuan rumah, Kabupaten Sidoarjo memang menampilkan potensi dan bakat yang dimiliki oleh putra putri daerahnya. Baik di bidang olahraga maupun seni.

“Sebelumnya, anak saya pernah tampil dalam pembukaan acara Kejurprov Voli Antarklub U-17 se-Jawa Timur pada 24 Oktober 2022 lalu. Dia memang selalu tampil dengan percaya diri,” ungkap Lokesywara Setyo Purboko, orangtua Sympony Roseline Dion, Rabu (9/11).

Performa Sympony Roseline Dion juga mendapat pujian dari Kepala SMP Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo Dewi. Bahkan, ia melihat anak didiknya mengalami kemajuan dalam olah suara. “Semoga perhelatan Popda Jawa Timur ke XIII dan Peparpeda ke I berjalan sukses,” ungkap Dewi.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membuka Popda Jawa Timur ke XIII dan Peparpeda ke I di Sidoarjo. Khofifah optimistis Jawa Timur akan jadi role model pengembangan dan pembinaan atlet usia dini yang berkesinambungan.

Pelaksanaan Popda XIII digelar pada tanggal 8-12 November 2022 di Sidoarjo yang diikuti 2.516 orang siswa siswi pilihan dari 38 kabupaten-kota se-Jatim. Selain itu, Ppopda  XIII juga didampingi 780 orang pelatih serta ofisial yang mempertandingkan 15 cabang olahraga.

Masing-masing, yaitu atletik, karate, renang, taekwondo, petangue, catur, panahan, balap sepeda, panjat tebing, tenis, wushu, bridge, gulat, sepatu roda dan selam.

Pelaksanaan Popda akan dilanjutkan penyelenggaraan Peparpeda I yang digelar pada 14-16 November 2022 dengan mempertandingkan empat cabang olahraga, yakni atletik, renang, tenis meja serta bulu tangkis. Total jumlah peserta Peparpeda I sebanyak 243 siswa siswi dari 29 kabupaten-kota se-Jatim dan didampingi 114 ofisial.(zki)