Perangi Balap Liar, Polresta Sidoarjo Patroli Terus dan Pasang Banner

471
Pemasangan banner "Dilarang Balap Liar di Area Kawasan Ini," diharapkan bisa mengurangi aktivitas balap liar. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijsronline.net – Di tengah wabah Covid-19, masih banyak ditemui  aksi balap liar.  Polresta Sidoarjo memasang banner di beberapa lokasi yang biasanya digunakan aksi balap liar. Banner itu bertulisan “ Dilarang Balap Liar di Area Kawasan ini.”

Sepertinya yang kerap melakukan aksi balap liar adalah pelajar. Mereka seharusnya libur dan harus tinggal di rumah karena pandemi Covid-19. Tapi entah kenapa, mereka malah keluar rumah dan aksi balap liar.

Polisi tidak tinggal diam. Pada pertengahan April 2020, petugas menjaring sekitar 200 motor dan 300 anak remaja kareka tepergok aksi balap liar.

“Siatuasi pandemi saat ini sabagai warning (peringatan) kepada para anak-anak muda tersebut supaya tidak kembali melakukan aksi balap liar. Kami akan patroli terus dan menyebarkan spanduk yang melarang aksi balap liar,” kata Kapolesta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji.

Semoga dari berbagai upaya yang dilakukan petugas, kata Sumardji,  para pembalap liar itu bisa sadar dan tidak mengulangi perbuatannya. (ary)