Perkuat PSBB III, 2073 RW Sidoarjo Dapat Anggaran Rp 3 Juta

489
Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin ketika berkunjung di salah satu Kampung Tangguh di RW 02, Desa Buduran. (foto by ary).

Sidoarjo, Pijaronline.net – Dalam waktu dekat,  2.073 RW di Sidoarjo akan menerima dana operasional PSBB III. Besarannya Rp 3 juta per RW sampai masa PSBB ketiga berakhir, 8 Juni 2020.

“Dana itu nanti akan kami transfer melalui kecamatan yang selanjutnya dibagikan ke setiap RW Rp 3 juta. RW di Sidoarjo ini ada 2073. Mudah-mudahan bantuan ini sedikit bisa meringankan”, kata Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Sabtu (30/5).

Lebih lanjut Nur mengatakan, akan mendorong setip desa mendirikan Kampung Tangguh meski PSBB tahap ketiga telah berakhir. Dia berharap dengan ada dana operasional tersebut bisa membantu kelancaran program pendirian Kampung Tangguh. Selain APBD dan APBDes, sumbangan masyarakat jadi swadaya yang bisa dioptimalkan.

“Swadaya masyarakat ini  sangat dibutuhkna untuk membentuk Kampung Tangguh”, katanya.

Saat ini Sidoarjo memiliki 67 Kampung Tangguh. “Di kampung ini bisa digelar kegiatan promotif sampai ke kuratif. Keberdaan kampung ini memberikan dampak sosial positif. Dan, ini bisa dicontoh desa lainnya,” katanya. (ary)