Persik Kediri Gaet Joko ‘Gethuk’ Susilo Jadi Pelatih

344
Pelatih anyar Persik Kediri Joko Susilo. (Foto: Istimewa)

Kediri, Pijaronline.net – Salah satu tim promosi dari Liga 2 Indonesia, Persik Kediri mulai menunjukkkan diri dalam melakukan pergerakan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020. Salah satu langkah awal yang dilakukan tim berjuluk Macan Putih itu adalah mendatangkan pelatih anyar.

Ya, tim kebanggaan masyarakat Kediri, Jawa Timur itu, seperti dilaporkan situs resmi Liga Indonesia, pada Sabtu (4/1) mengumumkan telah menunjuk mantan asisten pelatih Timnas Indonesia era Simon McMenemy, Joko Susilo, sebagai pelatih Persik Kediri di kompetisi musim 2020.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini menggantikan posisi Budiarjo Thalib yang memilih hengkang ke Sriwijaya FC. Gethuk sendiri mengaku siap dengan amanah yang telah diberikan manajemen Persik Kediri kepada dirinya.

“Saya diberi amanah di Persik untuk tahun 2020 tentu ini sebuah kepercayaan yang akan saya laksanakan dengan sebaik mungkin. Dan semoga Tuhan meridhoi tugas yang diberikan Persik pada saya tahun 2020 ini,” tutur Gethuk.

Terkait pemain, pelatih kelahiran Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah itu mengaku sudah mendiskusikannya dengan pihak manajemen Persik Kediri. Ia mengaku bakal segera melengkapi komposisi pemain untuk menghadapi musim 2020.

“Kita sudah menghitung jumlah pemain tentu ini akan didiskusikan terus dan dilengkapi untuk musim 2020,” tegasnya.

Menurut Gethuk, dirinya bakal meneruskan komposisi pemain Persik seperti saat berlaga di Liga 2 dengan mengutamakan pemain muda.

“Prestasi Persik saat Liga 2 dengan materi pemain muda tentu kami tinggal menambahkan saja dengan gaya bermain yang sama, agar tak mengubah gaya permainan Persik,” tutupnya. (dan)